DSC_0091

PT. Bumi Lintas Tama Segera Operasikan Kapal RoRo (Car Carrier)

MediaKALLA.Com – PT. Bumi Linta Tama (PT BLT) tahun ini akan mengoperasikan kapal car carrier. Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut di bawah naungan Kalla Group ini mengembangkan sayap ke bisnis ini. Jika tak ada aral melintang, Kapal yang diberi nama KM.Omarrasheed ini mulai beroperasi pertengahan Juni 2013.

Kapal ini merupakan kapal RoRo(Car Carrier) pertama PT BLT, yang nantinya dikhususkan untuk penggangkutan kendaraan dari Jakarta menuju Makassar. ” Rute ini diambil karena arus kendaraan yang ke Makassar didominasi dari Jakarta, ” kata General manager PT BLT, M Naim.

Loading Gallery

Saat di temui di ruang kerjanya, Rabu, 22 Mei 2013 di Wisma Kalla lantai 10, M Naim menjelaskan nantinya kapal ini akan mendukung distribusi unit kendaraan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota). Kapal buatan Jepang yang di import dari China pertengahan bulan Mei ini mampu memuat hingga 650 unit kendaraan roda empat, beserta dapat dikombinasikan dengan jenis muatan kendaraan lain seperti, truk roda empat hingga truk roda 12, sepeda motor dan alat-alat berat. ” Jika kapal ini beroperasi akan sangat menunjang kelancara pasokan khususnya unit-unit Kalla Toyota, ” yakin M. Naim.

Tak hanya melayani Kalla Toyota, tetapi kapal ini juga dapat disewa oleh perorangan, perusahaan dan dealer lain yang membutuhkan. ” Langkah awal kami rencanakan melayani perjalanan Jakarta-Makassar tiga kali sebulan, ” ujarnya.

Dirinya juga berencana akan melakukan penambahan unit kapal, sepangsa pasar masih memungkinkan yang mana akan melayani penggangkutan kendaraan. Saat ini, PT BLT telah memiliki dua kapal tanker pengangkut aspal curah. ” Kami juga memiliki kapal ferry roro yang sebagai angkutan penumpang dan kendaraan yang melayani rute Bajoe-Kolaka, ” ungkap Naim.

About mediakalla

" Keep the spirit for being good and we'll find a better day for tomorrow. "

Komentar Anda

%d bloggers like this: