Peresmian Pabrik Bata Ringan oleh Jusuf Kalla

PT Bumi Sarana Beton Pasarkan Bata Ringan

MediaKALLA.Com – PT Bumi Sarana Beton (BSB) kini telah memasarkan bata ringan (light brick). Hal ini ditandai dengan peresmian pabrik bata ringan yang terletak di Kawasan Industri Makassar, Sabtu 20 Oktober 2012.

BSB merupakan perusahaan pertama yang meproduksi bata ringan di Kawasan Timur Indonesia dan yang ketiga di Indonesia. Sebelumnya pabrik serupa sudah ada di Jabodetabek dan Jawa Timur.

Founder Kalla Group, Jusuf Kalla, saat meninjau pabrik mengatakan saat ini Kalla Group sedang fokus untuk mengembangkan usaha di bidang infrastruktur dan energi. ” Salah satu contohnya bisa dilihat di pabrik ini, ” katanya.

Pabrik bata ringan milik PT BSB mampu memproduksi bata ringan sebanyak 2 siklus perhari. Dimana dalam satu siklus menghasilkan 90-180 kubik bata ringan dengan ukuran 60x20x10 cm. Bata ringan ini diprediksi akan menjadi primadona bagi masyarakat dan pelaku bisnis properti. Bagimana tidak, disamping massa jenisnya yang lebih ringan dari air, bata ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan bata merah. Karakteristik bata ini sangat halus, tahan api, kedap suara, kedap air, memiliki keretatan yang sangat baik dan yang paling penting adalah pemasangan yang cepat karena ukuran yang besar.

Direktur Utama, PT BSB dalam sambutannya menjelaskan bahwa penjualan bata ringan ini akan dikemas dalam bentuk valet (karung semen). ” Pembelian di pabrik minimal satu truk (10,76 m3), untuk pembelian di bawah satu truk atau perbiji bisa langsung di toko bangunan, ” paparnya. [mk]

 

 

About mediakalla

" Keep the spirit for being good and we'll find a better day for tomorrow. "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>