Dusun Bambu Lembang, Suasana Segar dengan Berbagai Fasilitas

Dusun Bambu Lembang menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Wisata Dusun Bambu yang terdapat di wilayah Lembang Bandung tersebut menawarkan berbagai fasilitas untuk para pengunjungnya. Berbagai fasilitas wisata Lembang bisa membuat para pengunjung lebih betah dan nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan di tempat wisata lebih menyenangkan dengan adanya fasilitas tersebut.

 

Dusun Bambu Lembang Salah Satu Wisata Menarik di Wilayah Bandung

Bandung menjadi salah satu tempat yang memiliki berbagai tempat wisata menarik. Jika sedang berkunjung ke Bandung tidak lengkap apabila tidak mengunjungi salah satu wisata menarik yaitu dusun Bambu. Wisata yang terdapat di wilayah Palembang Bandung ini menarik untuk Anda kunjungi karena tidak jauh dari pusat Kota. Dusun Bambu sudah melakukan perubahan konsep setelah masa pandemi mulai membaik.

Terdapat beberapa area di wisata yang sudah berubah jadi lebih menarik. Tidak hanya sebagai tempat wisata saja, tetapi Dusun Bambu juga bisa pengunjung manfaatkan untuk menikmati berbagai kuliner menarik. Harga tiket masuk dusun Bambu juga terjangkau yaitu sebesar Rp 20.000 setiap orangnya pada weekday. Sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional tiket masuk Dusun Bambu yaitu Rp 30.000 per orang.

Lalu untuk tiket masuk wisata Lembang pada saat liburan sekolah atau tahun baru yaitu Rp 40.000 per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk menikmati berbagai wahana berbayar di wisata tersebut. Wisata yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Kertawangi Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat ini bisa Anda kunjungi setiap hari pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Suasana Wisata Segar Alami

Dusun Bambu Lembang menawarkan suasana yang segar untuk para pengunjungnya. Di wilayah wisata ini banyak ditumbuhi pohon-pohon hijau dan tanaman lainnya. Banyaknya pepohonan hijau tersebut tentu akan menambah suasana di area wisata semakin segar.

Udara segar dengan pemandangan indah juga bisa Anda nikmati ketika sedang berlibur. Udara yang segar tersebut tentu akan menambah kegiatan liburan semakin asyik dan menyenangkan. Para pengunjung menjadi lebih leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas di Dusun Bambu.

Terdapat Berbagai Restoran dengan Menu Lezat

Di wilayah wisata Dusun Bambu, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah dengan suasana segar saja. Tetapi, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat di restoran yang ada. Terdapat empat restoran yang tersedia di wilayah wisata Dusun Bambu yaitu Purbasari Lembur Urang, Lutung Kasarung, dan Burangrang. Restoran tersebut menawarkan konsep yang unik dan berbeda.

Restoran Purbasari menjadi ikon Dusun Bambu yang berbentuk Saung khas Sunda di tepi danau. Restoran Burangrang memiliki kapasitas ruangan yang besar sehingga cocok untuk Anda manfaatkan untuk pertemuan keluarga, komunitas, atau perusahaan. Untuk restoran Lembur Urang memiliki tampilan seperti restoran Purbasari dengan pemandangan sawah dan pegunungan dari ketinggian. Sedangkan restoran Lutung Kasarung bisa pengunjung memanfaatkan untuk menikmati hidangan pada area makan yang terletak di antara puncak pohon.

Terdapat Berbagai Wahana Seru

Dusun Bambu Lembang juga menyediakan berbagai bahan yang seru untuk para pengunjungnya. Untuk bisa menikmati berbagai wahana ini para pengunjung perlu membeli tiket sendiri tidak termasuk tiket masuk. Pada Dusun Bambu terdapat berbagai wahana seperti sampan Sangkuriang, playground anak, tempat memanah, penyewaan perahu, penyewaan skuter, sampai penyewaan sepeda.

Selain itu, di sini juga terdapat berbagai tempat foto instagramable dengan pemandangan yang menarik. Dengan begitu para pengunjung pasti akan semakin betah dan nyaman saat berwisata di Dusun Bambu.

Penginapan Menarik Fasilitas Lengkap

Dusun Bambu juga menyediakan area penginapan untuk para pengunjungnya. Terdapat dua macam penginapan di Dusun Bambu yaitu Sayang Heulang dan Cottage Kampung Layung. Penginapan Sayang Heulang merupakan tempat penginapan berupa glamour camping atau glamping.

Penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka. Sedangkan penginapan Cottage Kampung Layung bisa pengunjung pilih untuk menginap dengan suasana pedesaan khas Sunda. Dua tipe penginapan tersebut juga memiliki fasilitas lengkap yang bisa membuat menginap semakin nyaman.

Wisata Dusun Bambu Lembang salah satu pilihan untuk berkunjung bersama keluarga atau teman. Di area wisata ini Anda tidak hanya bisa menikmati suasana yang segar dan indah saja. Tetapi terdapat berbagai restoran, penginapan, dan area wisata yang menarik untuk Anda coba.