Tebing Keraton Bandung, Pemandangan Indah dengan Hamparan Bukit

Tebing Keraton Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung, Jawa Barat. Bandung memang menjadi satu dari banyaknya tempat wisata terbaik di tanah Air. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung.

Tebing Keraton menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Bandung. Bandung memang menjadi surganya wisata alam. Mengingat Bandung memang memiliki suasana alam yang sangat sejuk.

Namun, pastinya memang bukan di kotanya. Bagian pegunungan yang ada di Bandung memang memiliki udara yang segar. Pastinya juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah.

Tebing Keraton Bandung dengan Segala Keindahannya

Berwisata memang menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan. Apalagi bagi kamu yang memiliki aktivitas yang padat sebelumnya. Wisata alam menjadi salah satu wisata yang tepat untuk dipilih.

Bila sebelumnya kamu bekerja di kota atau selalu bekerja yang terbatas dengan dinding, alam yang indah memang bisa membuat otak lebih fresh. Melihat alam yang luas dengan keindahannya pasti akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman.

Nah, Tebing Keraton Bandung bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat wisata. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu ketahui terkait Tebing Keraton.

Spot Wisata

Hal pertama yang penting untuk kamu ketahui adalah spot wisata yang ada di tempat ini. Tebing Keraton tidak hanya memiliki satu spot saja. Ada banyak sekali spot yang bisa kamu pilih.

Spot pertama pastinya kamu bisa melihat pemandangan luas dari atas bukit. Pemandangan yang bisa kamu lihat pastinya sangat indah. Mengingat, sudut pandang yang bisa kamu lihat menjadi lebih luas dari ketinggian.

Hamparan sawah dan perbukitan bisa kamu lihat dengan jelas. Selain itu, tempat ini pastinya aman. Walaupun berada di ketinggian, sudah ada pagar pembatas di samping-sampingnya.

Pagarnya pun bukan hanya sembarang pagar semata. Pagarnya dibuat seestetik mungkin sehingga juga bisa mempercantik pemandangan yang ada. Untuk kamu yang suka berfoto, adanya pagar ini juga bisa mempercantik hasil fotomu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunrise maupun sunset di Tebing Keraton Bandung ini. Spot ini menjadi spot yang cukup favorit. Namun, untuk bisa melihat sunrise pastinya kamu harusĀ  datang lebih pagi.

Di tempat wisata ini juga menyediakan lahan untuk berkemah. Nah, untuk kamu yang suka dengan berkemah, bisa bermalam di tempat ini. Memilih Tebing Keraton untuk berkemah memang pilihan tepat.

Fasilitas

Hal kedua yang pastinya harus kamu ketahui adalah fasilitas. Fasilitas menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah tempat wisata. Berwisata menjadi salah satu cara kita untuk melakukan refreshing.

Namun, jika kita salah dalam memilih tempat wisata pastinya bisa membuat rencana refreshing berubah menjadi masalah. Salah satunya adalah terkait dengan fasilitas yang ada di tempat wisata. Jika fasilitas kurang memadai, maka liburan pastinya tidak bisa menyenangkan.

Nah, untuk kamu yang ingin berwisata ke Tebing Keraton Bandung ini jangan khawatir karena tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup mumpuni. Di sini sudah disediakan kamar mandi atau toilet dan juga tempat ibadah. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan warung.

Fasilitas ini pastinya cukup untuk membuat wisatamu menjadi lebih nyaman. Pemandangan indah akan terasa jauh lebih indah ketika kebutuhan kita juga terpenuhi. Yakni, ibadah, MCK, dan juga makan.

Selain fasilitas umum tersebut, di tempat wisata ini juga memiliki fasilitas atau jalan untuk sepeda. Sehingga untuk kamu yang ingin naik ke tebing ini bisa menggunakan sepeda.

Jam Buka, Harga Tiket, dan Alamat

Hal yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah Jam buka, harga tiket, dan tentunya juga alamat. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 04.00 sore. Kamu bisa masuk ke tempat wisata ini cukup dengan membayar tiket seharga Rp17.000 saja.

Nah, untuk alamat dari tempat wisata ini adalah di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara.

Nah, itulah hal-hal yang bisa kamu ketahui terkait dengan Tebing Keraton Bandung. Jika kamu akan berkunjung ke tempat ini, pastikan kamu dalam keadaan sehat. Mengingat kamu harus berjalan kaki untuk bisa mencapai puncak dari tebing ini.